Indeks
Berita  

Longsor Menimpa Jalan AKD, Jalur Kotamobagu-Manado Tertutup

Longsor jalan AKD, Desa Lobong, Kecamatan Passi Barat, Bolmong. (foto : ist)

ASPIRASI, Bolmong – Hujan yang mengguyur wilayah Bolmong pekat terakhir ini mengakibatkan bencana longsor yang menimpa ruas jalan AKD, tepatnya di Desa Lobong, Kecamatan Passi Barat, Bolmong, Minggu (06/03/2022), sekitar pukul 05.00 wita.

Longsor tersebut mengakibatkan jalan penghubung Kotamobagu dan Manado tersebut lumpuh, dan mengakibatkan tumpukan antrian kendaraan dari kotamobagu dan dari arah manado memadati jalan.

Kepala bidang darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD-Bolmong) Abdul Muin Paputungan mengatakan, saat terjadi longsor intensitas kendaraan tidak terlalu ramai, sehingga telah dipastikan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

“Setelah menerima laporan kami langsung berkoordinasi dengan BPJN Wilayah XV SULUT dan stakeholder lainnya, terkait penangganan longsor sesuai kewenangan dilapangan, jelas Muin melalui pesan singkat WhatsApp.

Lanjutnta, saat ini alat berat dari BPJN Wilayah XV SULUT mulai membersihkan material longsor untuk mempercepat pembukaan akses jalan, dan juga dibantu personil TRC BPBD, TNI dan POLRI. (Ramhat)

Exit mobile version