Indeks
Hukrim  

Pati Polri dan Wartawan Ramaikan Lomba Menembak Piala Kapolri

menyemarakkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76, Polri menggelar lomba menembak piala Kapolri di Lapangan Tembak Hogeng Imam Sansoto, Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Lomba menembak Kapolri Cup ini digelar selama dua hari, yakni 10 dan 11 Juni 2022. Pada hari pertama, lomba ini diikuti oleh perwira tinggi (Pati) Polri bintang satu dan koordinator liputan serta wartawan media nasional.

Kategori menembak bervariasi, mulai dari tembak eksekutif dengan jarak 25 meter, tembak presisi jarak 25 meter dan 100 meter yang terbagi ke dalam 4 stage menembak.

Para peserta disediakan sejumlah target berupa lempengan besi, mata bowling dan kertas target atau zeroing. Alat penunjang tembak yang disiapkan cukup modern dan canggih, sebab sasaran sudah dilengkapi dengan kamera sehingga penembak bisa melihatnya di layar monitor.

Panitia lomba dari Korps Brimob Polri juga sangat terlatih, mengarahkan peserta bagaimana cara menembak yang efektif dan mengenai target.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan, kejuaraan menembak ini sengaja digelar dengan mengajak para awak media untuk menunjukan bahwa Polri memandang media sebagai mitra strategis.

Exit mobile version