Indeks

Kuasai Pertandingan,Sulut United Harus Puas Berbagi Angka Lawan Persipura

Aspirasi.id,Manado – Sulut United harus rela berbagi poin bersama Persipura Jayapura setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di lanjutan Pegadaian Liga 2 Indonesia di Stadion Klabat Manado,Jumat (06/10/2023).

Babak pertama
Bermain dihadapan pendukungnya sendiri,Sulut United langsung tancap gas.Terbukti ada 5 peluang yang tercipta dibabak pertama melalui Rosi Noprihanis di menit ke 16 dan 20.

Duet Daud Kotulus dan Ryan Lasut di lini tengah membuat Andri Ibo kerepotan untuk mengimbangi permainan Sulut United.

Namun hingga peluit wasit Fibay Rahmatullah di di menit terakhir,kedudukan tetap 0-0 untuk kedua tim.

Babak Kedua
Persipura yang bertekad mencuri poin,berinisiatif mengambil alih permainan meski di bawah tekanan pemain dan suporter tuan rumah.Di menit ke 70 Gunansar Mandowen  hampir menciptakan gol melalui sepakan kerasnya namun masih bisa ditepis oleh Kiper Geril Kapoh.

Di menit ke 80 Rosi Noprihanis hampir saja menciptakan gol namun sayang bola hanya mengenai mistar gawang.Kedudukan tak berubah 0-0 untuk kedua tim hingga babak terakhir.

Dengan hasil imbang ini,Sulut United berada di posisi kedua Klasemen Grup 4 sedangkan Persipura berada di posisi ketiga.

“Pertandingan hari ini saya lihat sangat seru kedua tim saling membalas serangan tapi peluang kami lebih banyak hanya karena nasib kami belum bisa menciptakan gol,”ujar Coach Sulut United Jaya Hartono.

Dia juga melihat wasit kurang jeli dan tegas dalam mengambil satu keputusan apakah itu free kick atau sebuah pelanggaran.

“Terakhir Handball di kotak penalti tidak bisa dilihat padahal di depannya dia,Anies Tjoe sendiri saja mengakuinya namun dia bilang ada wasit,”ungkapnya.

Namun dirinya puas dengan penampilan punggawanya yang berani menekan dari segala lini.Para pemain menjalankan tugasnya dengan baik dan disiplin terutama Imam Mahmudi yang terus mengawal Celestine sehingga tidak berkutik.

“Secara umum saya senang dengan penampilan mereka walaupun hasil belum memuaskan,”tandasnya.(Ikel)

Exit mobile version