Indeks
Berita  

Kapolda Sulut Ngopi Bareng bersama Ormas Adat di Sulut

Aspirasi.id – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan bersilaturahmi dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) adat Provinsi Sulut, pada Selasa (23/1/2024) sore.

Pada pertemuan yang dikemas dalam bentuk ngopi bareng di Kawasan Megamas, Kota Manado ini, dibahas beberapa hal terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kapolda mengajak ormas adat untuk bersama-sama menjaga keamanan.

Kapolda usai kegiatan mengatakan, silaturahmi ini sebagai ajang untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru sekaligus menjalin kemitraan dengan ormas adat.

“Jadi, kami memang sengaja bertemu dengan tokoh adat yang ada di Sulawesi Utara ini dalam rangka bersama-sama menjaga situasi keamanan, terutama menjelang Pemilu,” kata Irjen Pol Yudhiawan.

Menurutnya, situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif itu sangat diperlukan.

“Kita semua adalah bersaudara, tidak ada yang perlu dipermasalahkan. Intinya, kami sebagai orang baru pun juga harus kulonuwun (permisi), sesuai tugas pokok kami yang saat ini bertugas di Sulawesi Utara harus menjunjung tinggi kearifan lokal,” pungkas Irjen Pol Yudhiawan.

Exit mobile version