Indeks
Berita  

Polda Sulut Libatkan 7.557 Personel, Amankan Tahap Pungut Suara Pemilu 2024

Aspirasi.id – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan memimpin apel pergeseran pasukan Polda Sulut BKO Polres/ta jajaran, dalam rangka pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu tahun 2024.

Apel dilaksanakan di halaman depan Mapolda Sulut, Jumat (9/2/2024) pagi, dihadiri oleh Wakapolda Sulut Irjen Pol Jan de Fretes, para PJU, para Pamen, para Kabag Ops Polres/ta jajaran dan seluruh anggota Polri yang terlibat dalam pengamanan TPS.

“Ini merupakan salah satu tugas pokok Polri sesuai UU Nomor 2 tahun 2002, dimana salah satunya adalah tugas melaksanakan pengamanan Pemilu, yang dilaksanakan setiap 5 tahun. Mudah-mudahan seluruh personel dapat melaksanakan tugas dengan optimal,” kata Kapolda Irjen Pol Yudhiawan.

Dalam pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 nanti, Polda Sulut akan menggeser sebanyak 1.945 personel ke jajaran Polres/ta.

“Total ada sebanyak 1.945 personel Polda Sulut yang akan bergabung dengan Polres/ta jajaran. Jadi total keseluruhan personel yang akan melaksanakan pengamanan di Sulawesi Utara sebanyak 7.557 personel untuk 8.240 TPS,” lanjutnya.

Exit mobile version