Indeks
Berita  

Polda Sulut Gelar Salat Idul Adha 1445 H tahun 2024

Aspirasi.id– Pelaksanaan Salat Idul Adha 1445 H, di Lapangan Presisi Polda Sulawesi Utara (Sulut), pada Senin (17/6/2024) pagi, berlangsung khidmat.

Bertindak selaku Imam adalah Bripda Ahmad Matara, dengan Khatib Faisal Sabaya. Sholat diikuti oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan dan para Pejabat Utama Polda Sulut bersama keluarga serta masyarakat.

Khatib Faisal dalam khotbahnya mengangkat tema, Meneladani Kehidupan Keluarga Nabi Ibrahim AS. Dikatakannya, Idul Adha adalah momentum yang sangat spesial, sangat diistimewakan oleh agama Islam.

Lanjutnya, keistimewaan tersebut terletak pada tiga hal utama yang tidak ditemukan di hari-hari lain, yang tidak didapatkan di hari raya-hari raya yang lain kecuali hanya dapat ditemukan di Hari Raya Idul Adha ini.

“Yang pertama adalah, tuntunan kebahagiaan dengan menunaikan sholat dua rakaat yang kita tunaikan. Kedua, terkait dengan ibadah ritual kurban yang hikmahnya menanamkan kedalaman dan kedekatan kita terhadap Allah SWT,” kata Khatib Faisal.

Dan hal yang ketiga, sambungnya, mungkin banyak dilupakan oleh sekian orang. Setiap datang Idul Adha kita hanya fokus mencari tahu kapan waktu Salat Id-nya, hanya fokus mempersiapkan baju apa yang akan kita gunakan, hanya fokus dengan hewan apa yang akan disembelih.

Exit mobile version