Indeks
Berita  

Presiden Harus Batalkan Reklamasi Manado Utara

Aspirasi.id – Warga Kelurahan Bitung Karangria Kecamatan Tuminting Kota Manado terus menyerukan penolakan terhadap reklamasi Manado Utara. Bahkan warga mendesak Presiden Jokowi segera membatalkan izin penimbunan pantai seluas 90 hektar itu.

“Kami meminta Presiden menatap situasi di Manado Utara saat ini karena ada masalah besar yang tengah dihadapi ribuan masyarakat bila reklamasi ini dilanjutkan, sehingga kami desak Presiden segera membatalkan perizinannya,” cetus Johan Paulus, salah satu tokoh muda di Karangria, Sabtu (6/07/2024).

Pelayan Khusus di GMIM Petra Karangria itu menjelaskan, dampak reklamasi yang areanya memanjang dari Sindulang hingga Jati itu tak hanya dirasakan nelayan yang mengais rezeki dari hasil melaut. Faktanya, ada ancaman banjir tahunan mengancam ratusan kepala keluarga di kelurahan itu, juga kelurahan lainnya di Manado Utara, bila reklamasi tetap berlanjut.

“Saat musim hujan datang kecemasan selalu melanda masyarakat Karangria karena terancam banjir, kondisinya akan makin parah saat pantai kami ditimbun,” kata dia.

Exit mobile version