Berita  

Rutan Kotamobagu Mengikuti Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut

Rutan Kotamobagu mengikuti Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut. (foto : Muhammad)

Kotamobagu, Aspirasi.id – Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut kembali mengikuti Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan (Sostek PAS) yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Sulut, di aula Kanwil Sulut.

Kegiatan tersebut, diikuti langsung Kepala Rutan Setyo Prabowo bersama staf melalui Virtual di Aula pertemuan Rutan Kotamobagu.

Virtual ini juga diikuti langsung oleh
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut (Kakanwil ) Haris Sukamto yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kusnali.

Kakanwil Kemenkumham Sulut Haris Sukamto pada kesempatan itu mengingatkan kembali tiga hal untuk memajukan Pemasyarakatan antara lain, Deteksi Dini, Berantas Narkoba, Sinergitas serta Back to Basics.

“Hal lain yang tidak kalah pentingnya dalam menjaga Lapas maupun Rutan agar tetap kondusif yang menjadi arahan Kakanwil yakni, Menjaga Kekompakan Petugas, Memberikan semua Hak WBP, serta Disiplin dalam bekerja,” jelas Haris.

Haris juga mengatakan, sosialisasi ini yang diselenggarakan ini secara teknis membahas terkait dengan pembentukan dan fungsi intelijen dengan menghadirkan pemateri dari Polda Sulawesi Utara, dan selanjutnya kegiatan ini juga membahas terkait dengan penginputan data pada fitur keamanan Sistem Datasbase Pemasyarakatan (SDP).