Berita  

Ratusan Mahasiswa Unima Ikut Roadshow Dari 1000 Startup Digital Sulut

Gerakan Nasional #1000StartupDigital Hub 12: Sulawesi Utara sukses.

Sambutan yang disampaikan Orbanus Naharia tersebut senada dengan antusias yang meriah oleh para mahasiswa yang mengikuti kegiatan.

Miftachur, CEO Lindungi Hutan juga turut bersemangat dalam memberikan pemaparan pada sesi panel. Ia mengakui bahwa Roadshow #1000StartupDigital Unima merupakan kegiatan yang sangat interaktif, berbeda dengan kegiatan lain yang serupa dimana para peserta mahasiswa masih pasif dan malu untuk berinteraksi.

Pada kesempatan panelis pertama, Miftachur menjelaskan perbedaan antara Startup dengan UMKM. “Startup berorientasi pada inovasi yang utamanya bertujuan untuk skalabilitas , sedangkan UMKM mengejar stabilitas” jelasnya.

Dari pengalaman membangun startup, ia membagikan cerita tentang sejarah pribadinya dalam merintis startup. Kunci dari membangun startup adalah harus keberanian: berani untuk memulai dan berani untuk mengambil resiko, jangan terlalu banyak mencintai ketakutan untuk memulai dan kenyamanan yang membuat pribadi absen dari menciptakan pertumbuhan.

“Saya mengajak para peserta mahasiswa yang ada untuk berani untuk memulai dan alokasikan cinta yang ada dalam diri masing-masing untuk hal yang berguna dalam membangun daerah.,” ujar Miftachur.